Selasa, 26 Januari 2010

Rahasia UFO Zaman UNi Soviet





Misteri - Obyek terbang tak dikenal (UFO) tidak pernah ada dalam catatan resmi pemerintah Uni Soviet meski ada banyak cerita dari perorangan tapi, kini seorang bekas kosmonot (sebutan astronot Rusia) mengaku pernah melihat penampakan yang ganjil dan bersifat anomali di angkasa.


Kantor berita Ria Novosti melaporkan bahwa Vladimir Kovalenok dalam suatu jumpa pers mengaku pernah melihat sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Ketika itu dia berada di stasiun orbital Salyut.



http://pronlo.net/uploads/posts/2008-04/1207572691_29250_kovalenok_vladimir_vasilevich.jpeg


Kovalenok mengatakan ada obyek aneh di orbit Bumi. Dia minta rekannya Viktor Savinykh untuk mengambil kamera. Saat Savinykh mengambil kamera, benda itu meledak di depan mata Kovalenok.

Benda itu membelah jadi dua bagian dan keduanya disambungkan oleh sesuatu yang mirip jembatan. Benda yang bentuknya mirip barbel itu menghilang sebelum sempat dipotret.

Pancaran radioaktif yang kuat segera terdeteksi di Bumi menyusul ledakan benda misterius itu.

Kovalenok mengatakan banyak koleganya yang telah menyaksikan sesuatu yang ganjil dalam berbagai kesempatan. Para kosmonot itu bungkam karena tidak mau hal itu menjadi perhatian publik.

Saksi lain adalah seorang pilot bernama Pavel Popovich. Saat itu, tahun 1978, dia dalam penerbangan dari Washington menuju Moskow. Ketika pesawat berada di ketinggian 10 ribu meter, dia melihat benda bersinar dengan bentuk segitiga yang terbang sejajar dengannya.

Benda itu kemungkinan terbang dengan kecepatan 1.700 kilometer/jam sedangkan pesawat itu sedang dalam kecepatan 1.200 kilometer/jam.



http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/f5/Gennady_Strekalov.jpg/200px-Gennady_Strekalov.jpg

Gennady Manakov


http://www.peoples.ru/military/cosmos/gennady_manakov/manakov_7_s.gif

Gennady Strekalov



Kosmonot Gennady Strekalov dan Gennady Manakov melihat benda bulat di langit biru di Newfoundland tahun 1990. Sepuluh detik kemudian, benda itu lenyap tak berbekas.


Pada tahun 1991, Musa Manarov memvideokan modul di sekitar tempatnya di Stasiun Antariksa Mir.



http://www.hightechscience.org/Musa%20Manarov.jpg


Tiba-tiba dia melihat benda seperti antena keluar dari modul itu. Monarov segera memberitahu rekannya yang berada di dalam modul. Hingga kini belum jelas benda apa yang keluar dari modul itu, meski kejadiannya terekam di kamera.

"Para kosmonot kemungkinan banyak yang melihat peristiwa tak terjelaskan saat di antarikas," kata Kovalenok. Pernah, katanya, "tape recorder" menyala sendiri dan memutar film favorit para awak.

Para psikolog sering memperingatkan para calon kosmonot tentang kemungkinan mereka akan mengalami perubahan kesadaran.

Seorang kosmonot Rusia ada tahun 1994 mengatakan bahwa dia dan rekannya mengalami berbagai hal aneh saat berada di stasiun Mir selama enam bulan.



http://www-personal.ksu.edu/~urban/mir.jpg


Mereka menganggap dirinya berubah menjadi mahluk aneh, berbagai binatang, bahkan menjadi mahluk luar angkasa mirip manusia
.

sumber :http://arsip.info/misteri/u-f-o/uni-sovyet/08_12_07_034414.html

Tidak ada komentar: