Selasa, 19 Januari 2010

T-55 tank USSR


Seri tank T-54 dan T-55 adalah seri dari tank buatan Uni Soviet yang digunakan sebagai tank pertempuran utama dari tahun 1947 sampai tahun 1962. Tank ini masih digunakan sampais sekarang, terutama pada tentara negara-negara mantan Uni Soviet. Lebih dari 95.000 tank diproduksi yang membuat ini menjadi tank yang paling banyak diproduksi dalam sejarah.

Operator dan varian

Templat:Mainlist

T-55 modifikasi Serbia

T-55 telah digunakan lebih dari 50 negara seluruh dunia. Tank ini telah dikembangkan berulang kali dan masih digunakan hingga saat ini.

Modifikasi yang dilakukan terhadap T-55 sudah mempengaruhi hampir semua aspek dari T-55 versi awal. Pada awalanya U ni soviet memodifikasi dengan bentuk turet yang lebih bagus , proyteksi NBC, dan mesin yang lebih bagus. Kemudian hari, peralatan kontrol penembakan dan pengindera malam ditambahkan.

Pengembangan oleh negara lain , baik oleh negara Pakta Warsawa atau negara lain, menegmbanagkan lagi bagian proteksi, propulsi , daya tembak.T-54/55s sudah dilengkapi dengan senjata tank yang dikembangkan , senapan mesin anti serangan udara, lapis baja canggih , dan teknologi canggih semacam laser penjejak jarak dan sistem kontrol tembakan berkomputer yang memang belum ada pada saat tank ini dibuat era perang dingin.

Tidak ada komentar: