Sabtu, 30 Januari 2010

UFO

LONDON - Keberadan Unidentified Flying Object atau UFO, masih menjadi sebuah tanda tanya besar diberbagai kalangan. Tak ayal topik ini pun selalu menjadi pro dan kontra disetiap perdebatannya. Hingga saat ini, keberadaan objek tidak dikenal tersebut tidak bisa dibenarkan. Tetapi tidak bisa disangka jugal keberadaannya.

Titik terang keberadaan UFO akan sedikit terkuak. Pasalnya, Departemen Pertahanan Inggris membeberkan ribuan dokumen dan foto mengenai kehadiran pesawat UFO di bumi. Sedikitnya terdapat 4500 gambar dari tahun 1986 sampai dengan 1982 yang dipublikasikan.

Dokumen-dokumen yang ditunjukan kepada publik tersebut, merupakan hasil proyek mereka selama lebih dari empat tahun dalam mengumpulkan semua dokumen yang berkaitan dengan UFO di berbagai arsip nasional.

Dari berita yang dihimpun oleh CNN, Selasa (21/10/2008), dari puluhan foto yang dipamerkan, nampak satu foto yang diambil oleh kapten pesawat Italia. Di gambar tersebut nampak jelas pesawat UFO, yang dipotret dari angkasa, pada sekitar bulan April tahun 1991.

Oleh Departemen Pertahanan Inggris, proses penyebaran dokumen ini dilakukan untuk menggugah masalah UFO melalui disiplin ilmu eksak, dan bukan hasil reka-rekaan semata. Sehingga mungkin saja, ada materi baru yang bisa disampaikan.

"Tidak ada pengamatan yang pasti mengenai keaslian UFO sendiri, dan itu akan terus kami cari," ungkap David Clarke, pengamat UFO asal Universitas� Sheffield Hallam.

Foto hasil jeperetan pilot Air Force asal Amerika Serikat, merupakan foto terbaru yang dipamerkan, si pilot tersebut tidak sengaja mengambil gambar UFO saat dirinya berada di daerah Inggris Selatan. Di foto tersebut nampak benda berbentuk lonjong, dengan berwarna merah layaknya api.

Dalam dokumen tersebut juga disertakan file pertama tentang UFO, yang dibuat antara tahun 1978 hingga 1987, dan termasuk berkas mengenai laporan polisi yang menyatakan saksi mata melihat objek terang dan terbang di angkasa.

Pihak Departemen Pertahanan Inggris berharap, dokumen ini bisa menjadi acuan untuk penelitian yang ilmiah, agar tidak menimbulkan polemik tersendiri di tengah masyarakat.
sumber : okezone
__________________

Tidak ada komentar: