Senin, 01 Februari 2010

Korovin TK pistol (USSR / Russia)




Type Single Action semiautomatic
Caliber 6.35x16SR Browning / .25ACP
Weight unloaded 423 g
Length 127 mm
Barrel length 68 mm
Magazine capacity 8 rounds
TK (Tula, Korovin - desain Korovin dibuat di Tula) pistol beruang perbedaan menjadi orang pertama buatan Soviet pistol semi-otomatis. Sergey Korovin mengembangkan pertama 7.65mm (.32 ACP) tipe militer pistol di sekitar 1922, ketika bekerja di pabrik Arms Tula terkenal (TOZ). Namun, senjata ini terlalu rumit dan terlalu berat, sedangkan hanya sedikit kuat penembakan cartridge, tapi di sekitar tahun 1925 ia diminta untuk mengembangkan tipe-saku 6.35mm (.25 ACP) pistol untuk olahraga dan sipil. Permintaan datang dari Dinamo disponsori pemerintah organisasi olahraga. Pada tahun 1926 menyelesaikan Korovin desain, dan produksi TOZ memulai pistol baru pada akhir 1926. Tahun depan senjata ini secara resmi disetujui untuk digunakan di "Pistolet TK obraztsa 1926 goda" (TK pistol, model 1926). Seperti pistol ini tidak dimaksudkan untuk dinas militer, itu membosankan "sipil-type" tanda, meskipun tidak pernah dijual di pasar terbuka untuk rata-rata orang-orang Soviet. Kebanyakan TK pistol entah diterbitkan sebagai senjata pertahanan diri untuk perwira tinggi Tentara Merah atau di atas rata-rata pejabat partai Komunis dan pemerintah Soviet, atau digunakan sebagai presentasional potongan untuk berbagai prestasi. Pelanggan utama lainnya untuk TK pistol adalah NKVD. Rupanya, beberapa puluhan ribu TK pistol dibuat di Tula oleh TOZ antara 1926 dan 1935.
Hal ini juga layak dicatat, bahwa sementara TK pada awalnya dirancang di sekitar 6.35mm standar Browning / ACP ,25 amunisi, kekuatannya diperbolehkan pembuat senjata Soviet untuk memuat cartridge serupa untuk tingkat energi lebih tinggi (sekitar 20 sampai 25% peningkatan energi dan moncong penetrasi).

TK dioperasikan blowback pistol pistol. Memicu adalah jenis tindakan tunggal, striker dipecat. Manual keselamatan terletak di sisi kiri dari frame, di atas pelatuk. Majalah satu tumpukan, majalah rilis terletak di bagian bawah cengkeraman. Grip panel dapat dibuat dari plastik hitam dengan "TO3" (TOZ) logo, atau, sebaliknya, mencengkeram panel kayu digunakan, baik dengan atau lebih besar checkering berlian alur vertikal. Sejak awal 1930-an dan sampai akhir siklus produksi, sekrup pegangan digantikan dengan musim semi TT-jenis kunci. Pemandangan tetap.

Tidak ada komentar: