Senin, 01 Februari 2010

Makarov PM / PMM / Izh-70 / Izh-71 pistol (USSR/Russia












Kaliber 9x18mm PM; 9x18mm diperbaiki (PMM)
Type: Double action
Panjang keseluruhan 161mm (165mm PMM)
Menurunkan berat 730g (760g PMM)
Panjang laras 93,5 mm
Kapasitas magazine 8 peluru (12 peluru PMM)

Tentara Merah melawan Perang Besar Patriotik 1.941-45 dengan kedua semi-otomatis TT Tokarev pistol dan revolver usang Nagant M1895. Terlepas dari kenyataan bahwa lebih ampuh pistol dirancang tepat sebelum dan selama perang, TT senjata tetap menjadi arus utama. Pengalaman masa perang, yang termasuk dekat (dan kadang-kadang sangat pribadi) keakraban dengan pistol Jerman, menghasilkan perubahan besar dari pemikiran tentang peran dan fitur yang diperlukan pistol militer untuk pasukan Uni Soviet. Faktor lain yang memainkan peran utama dalam pengembangan persyaratan baru bagi militer berikutnya pistol, adalah prospek realistis Perang Dunia Ketiga, dengan bom nuklir besar-besaran dan berskala besar seperti tindakan; sebagai akibatnya, pistol memainkan peran yang sangat kecil peran dalam kedua strategis dan taktis doktrin tentara Uni Soviet. Lebih jauh lagi, Tokarev pistol, meskipun relatif sederhana dan kuat, menunjukkan kekurangan yang signifikan, beberapa di antaranya cukup serius, seperti kurangnya keselamatan positif, sehingga segera setelah perang, GAU (Glavnoye Artillerijskoe Upravlenie - Artileri Jenderal Departemen Staf Umum) mengeluarkan serangkaian persyaratan baru bagi militer dan polisi pistol.
Persyaratan ini meminta kompak, double action pistol dari "PP Walther type". Pistol baru itu harus diserahkan dalam tiga calibres - 7.65x17SR Browning (polisi diajukan bulat), 9x17 Browning, dan 9x18 baru. Yang terakhir ini telah dikembangkan awalnya hanya sebelum perang dan halus setelah perang oleh perancang Syomin. Rupanya, babak ini terinspirasi oleh Ultra 9x18 Jerman, yang dirancang pada pertengahan 1930-an untuk memberikan "daya maksimum yang dapat diterima" di sederhana, berukuran saku blowback pistol. Alasan kunci bagi peningkatan kaliber bila dibandingkan dengan peluru 9mm Barat tidak diketahui (9x18 Soviet yang memiliki diameter peluru 9.2mm, sementara sebagian besar peluru 9mm Barat memiliki diameter peluru 9.02mm; Catatan bahwa penggunaan 9x18 Ultra / Polri amunisi dalam setiap Makarov pistol tidak aman!).
Selain itu, sementara tentara Uni Soviet itu di depan banyak orang lain dalam permintaan double action pistol, itu agak mengalami kemunduran dalam menerapkan sebuah putaran hanya sedikit kuat dalam sebuah senjata yang pada dasarnya adalah saku-jenis pistol. Pada periode yang sama, banyak tentara lainnya, mencari peningkatan daya, mulai mengubah "lemah" 7.65x17 Browning, 9x17 atau 7.65x20 Longue Browning pistol yang lebih kuat 9x19 Luger / Parabellum / NATO senjata. Penjelasan untuk kenyataan ini, bagaimanapun, adalah agak sederhana - sementara sebagian besar negara-negara Barat mengandalkan kekuatan penuh senapan (bolt action atau semi-otomatis) dan sub-senapan mesin sebagai individu utama persenjataan untuk infanteri, konsep Soviet yang baru telah tidak ada tempat untuk sub-senapan mesin, sebagai satu-satunya lengan utama infanteri adalah senapan serbu baru dikembangkan. Kebanyakan pistol Barat diminta untuk api amunisi 9mm NATO hanya memiliki kesamaan dalam amunisi dengan isu sub-standar senapan mesin; Soviet desainer tidak punya persyaratan seperti itu, dan pada akhir tahun empat puluhan 9x18 tampak seolah-olah cukup baik untuk pistol militer.
Percobaan untuk pistol baru dimulai pada tahun 1947. Banyak rancangan diajukan dan diuji, seperti pistol oleh Baryshev, Rakov, Voevodin, Simonov, dan Makarov. Beberapa desain yang diajukan dalam satu calibres yang diinginkan, beberapa, seperti desain Makarov, dalam dua, dan beberapa di ketiga. Pada tahun 1948, sidang mengakibatkan pemilihan pistol Makarov 9x18 sebagai berikut pistol militer untuk angkatan bersenjata Soviet. Namun, dibutuhkan tiga tahun untuk memperbaiki desainnya, sebelum secara resmi dipakai pada tahun 1951 sebagai "9mm Pistolet Makarova" atau PM di singkat.
Dekade berikutnya melihat evolusi bertahap Makarov pistol, dalam melanjutkan usaha-usaha untuk memproduksi pistol baru dengan lebih sedikit menolak dan pada biaya lebih rendah. Kebanyakan upaya berkonsentrasi pada teknologi produksi, dan pada tahun delapan puluhan banyak bagian yang awalnya dibuat dengan mesin dan tangan-pas, menjadi presisi-coran yang diperlukan minimal, jika ada, cocok. Awal tahun enam puluhan juga melihat upaya untuk membuat PM pistol ringan oleh pengenalan aluminium / titanium paduan atau polimer frame. Paduan yang ringan frame berubah menjadi berlebihan mahal, tapi berbingkai pistol polimer, yang dikembangkan di Tula sebagai TKB-023, telah melewati sebagian besar persidangan dengan terbang warna. Meskipun fakta itu, hal itu ditolak oleh militer dengan alasan tidak diketahui stabilitas polimer bingkai selama jangka panjang (10-20 tahun) penyimpanan dan penggunaan.
Selama dekade terakhir abad ke-20 ada banyak upaya o memperbaiki beberapa kekurangan dari AM, yang paling spesifik yang relatif rendah daya hentinya dan mematikan, dan rendahnya kapasitas majalah. Pertama, sebuah versi perbaikan cartridge, dengan peluru yang lebih ringan dan lebih panas bubuk dikenakan biaya, akan dikembangkan sebagai PMM 9x18. Cartridge ini dikembangkan moncong kecepatan dari 430 meter per detik dibandingkan dengan 315 meter per detik 9x18mm asli amunisi. Kapasitas besar versi AM ini dikembangkan bersama dengan amunisi baru, yang termasuk bingkai pegangan sedikit mendesain ulang untuk mengakomodasi lebih tebal majalah. Grip panel juga ditingkatkan. Yang PMM ditawari untuk kedua militer dan penegakan hukum pembeli, dan akhirnya setidaknya sedikit yang diperintahkan oleh kepolisian Rusia, meskipun dalam standar 9x18 chambering. PMM 9x18 amunisi yang tidak dikeluarkan pada skala yang signifikan akibat bahaya memuat amunisi baru ke dalam senjata tua, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada tua dan usang senjata. Sebaliknya, Tentara Rusia akhirnya pergi untuk baru yang lebih menjanjikan pistol, yang dikembangkan pada saat yang sama milik negara Izhevsk Mechanical Plant, yang Yarygin PYa.

The Makarov PM adalah suara yang sederhana dan desain, yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik-pembelaan diri compact pistol dari waktu. Meskipun tidak sangat akurat dan mematikan di luar kisaran 15-20 meter, masih yang tangguh dan dapat diandalkan senjata bela diri.

Beberapa versi dari PM yang dikembangkan untuk pasar ekspor dan menggunakan keamanan dalam negeri, termasuk IZh-70 dan pistol IZh-71 di 9x17mm Browning Pendek (.380 ACP), tersedia dalam standar dan variasi kapasitas yang tinggi, serta Baikal-442, sebuah komersial PM di 9x18mm, juga tersedia dalam standar dan kapasitas tinggi versi, dengan tetap atau disesuaikan pemandangan.

The Makarov PM adalah blowback dioperasikan, double action pistol dari semua-konstruksi baja. Manual keselamatan terletak di sisi kiri slide, dan, ketika terlibat, aman membawa palu turun dari posisi terkokang, dan kemudian mengunci palu, layu dan geser. Palu eksternal dapat mengokang secara manual untuk tembakan pertama yang akurat dalam tindakan Single modus, atau dapat mengokang secara otomatis oleh lebih lama dan lebih berat memicu aksi menarik di Double modus. All-baja memegang majalah 8 putaran (12 putaran untuk PMM pistol), dan ketika gambar terakhir ditembakkan, geser tetap dalam posisi terbuka, berkat slide berhenti. Untuk melepaskan diri slide berhenti, orang harus menarik tuas di sisi kiri dari frame bawah. Majalah menangkap terletak di bagian bawah cengkeraman, tetapi beberapa versi ekspor Baikal-442 tersedia dengan rilis majalah tombol pada dasar triggerguard. PM dilengkapi dengan pemandangan terbuka tetap sebagai standar, klik-dapat disesuaikan dengan pemandangan terbuka tersedia sebagai pilihan pada model ekspor.

Bagaimana membongkar / lapangan-strip Makarov PM pistol: 1) menghapus majalah dengan menekan majalah rilis di dasar pegangan dan menarik majalah itu; 2) periksa apakah ruangan ini kosong; 3) menarik pelatuk-penjaga ke bawah , lalu mengayunkannya ke satu sisi untuk mengunci pada posisi terbuka; 4) tarik slide sepanjang perjalanan kembali, kemudian mengangkat bagian belakang slide ke atas, dan dari frame rel; 5) hati-hati kemudahan slide maju dan menonaktifkan laras; 6) menghapus kembali muncul dari laras.
Berkumpul kembali dalam urutan terbalik.

Tidak ada komentar: