Senin, 01 Februari 2010

PSM pistol (USSR/Russia)





Kaliber 5,45 x18 mm
Panjang keseluruhan 155 mm
Panjang laras 85 mm
Berat: 460 g kosong
Kapasitas magazine 8 peluru
PSM pistol yang dirancang selama sembilan puluh tujuh puluhan awal atas permintaan yang sangat berkuasa KGB (comitee Keamanan Negara Uni Soviet), yang membutuhkan membawa senjata yang tersembunyi bagi koperasi berpakaian preman yang beroperasi "dalam negeri". Kertas asli, disetujui oleh Pemerintah, meminta "pistol berukuran datar, tidak lebih tebal daripada kotak korek api standar (17mm)". Tidak ada spesifikasi untuk kaliber, dan tidak diketahui mengapa TSNII TochMash berani untuk mengembangkan putaran yang sama sekali baru ketika kunjungan pasien lainnya sudah tersedia dan sebelumnya telah diproduksi di Uni Soviet, seperti 6.35x16SR dan 7.65x17SR Brownings. Satu-satunya yang nyata (walaupun nilai yang diragukan) keuntungan dari 5.45x18 baru MPTs putaran (7N7 penunjukan resmi) adalah penetrasi yang lebih mendalam, khususnya terhadap tubuh lembut pelindung pada jarak dekat. Kekuatan yang menghentikan putaran ini begitu menyedihkan bahwa beberapa koperasi polisi secara resmi menolak untuk membawa pistol ini bahaya, meminta dimuliakan Makarov PM gantinya. PSM sendiri yang cukup senjata konvensional, tapi sangat tipis dan datar profil. Itu adalah satu-satunya diuji terhadap pesaing lain, yang BV-025, yang lebih atau kurang dalam diperkecil Makarov PM menyalin, bilik 5.45x18 yang sama amunisi. Pemerintah secara resmi menyetujui untuk pelayanan PSM pada tahun 1972, dan dari pertengahan tahun tujuh puluhan itu dikeluarkan terutama untuk pejabat puncak militer, penegak hukum dan Partai Komunis, sebagai senjata pertahanan diri (atau bunuh diri khusus, sebagai ternyata bergolak selama paruh pertama tahun sembilan puluhan).
Salah satu legenda yang populer mengenai penciptaan dari PSM mengatakan bahwa persyaratan tertentu untuk suatu "sangat datar" pistol terinspirasi oleh keinginan tersembunyi terukir mewah, "kepala suku hanya" pistol penampilan yang berbeda. Memang, banyak ditempatkan pistol PSM melalui lebih atau kurang rumit proses ukiran, kadang-kadang dengan aksen emas dan hampir selalu dengan tema-tema politik.

The PSM pistol (Pistolet Samozaryadnyj Malogabaritnyj - self-loading pistol kecil) adalah salah satu yang tertipis senjata pertahanan diri yang pernah dibuat, karena hanya 17mm (2 / 3 ") tebal tetapi juga salah satu senjata yang paling berguna defensif , sebagai menunjuk, berjaket peluru kaliber kecil dan kecepatan moderat (sekitar 300 m / s) dapat tampaknya mengambil selamanya untuk menonaktifkan sasaran, bahkan dalam kasus tengah-of-the dada hit. Tentu saja itu adalah lebih baik daripada buku-buku jari telanjang , tapi terlalu banyak kasus yang tercatat saat orang menderita fatal tembakan dari peluru 5.45x18 (biasanya di daerah dada), tetapi terus berjuang melawan atau menjalankan sebanyak setengah jam, lalu tiba-tiba ambruk dan mati dari pendarahan internal. Selama awal Pistol 1990-an ini juga menjadi favorit di antara para kriminal hitmen, yang lebih suka untuk kemudahan penyembunyian dan penetrasi yang baik terhadap tubuh lembut pelindung. Beberapa senjata tersebut (biasanya dicuri dari gudang militer) yang kemudian disita oleh polisi Rusia, sering dilengkapi dengan peredam suara buatan sendiri. versi ekspor PSM, yang dikenal sebagai IZh-75, juga dibuat di 6.35mm Browning / ,25 ACP, yang mungkin sedikit lebih efektif sebagai manstopper daripada yang asli 5.45mm beban. PSM pistol diproduksi oleh Izhevsk Mechanical Plant.
The PSM adalah senjata blowback yang dioperasikan dengan tetap barel. Ini adalah dari semua-desain baja, baik dengan aluminium (awal) atau plastik (modern) pegangan panel. Pelatuk adalah double-action, dengan palu yang terbuka dan slide-mount keselamatan / decocker. Pengaturan keamanan adalah sedikit tidak biasa di tuas dibuat datar dengan slide dan menjorok rearwards, bersama dengan palu. Dengan cara ini, keselamatan tidak meningkatkan keseluruhan lebar senapan, dan juga memungkinkan satu gerakan jempol untuk mengubah keselamatan off dan cocking palu. Pistol dilengkapi dengan perangkat berhenti slide, tetapi tidak memiliki manual release - untuk menutup slide terkunci buka setelah gambar terakhir dari majalah, orang harus menariknya rearwards dan lalu lepaskan. Majalah satu-stack, dengan jari kecil beristirahat dan melepaskan sebuah majalah yang terletak di tumit dari cengkeraman. Pemandangan adalah tetap. Produksi awal pistol sudah sangat tipis aluminium bergaris pegangan panel, tetapi ini ternyata sangat tidak nyaman, dan kemudian digantikan dengan sampul plastik cengkeraman bentuk panel yang lebih baik.

Tidak ada komentar: