Senin, 01 Februari 2010

Stechkin APS pistol (USSR/Russia)



Jenis Double action, pilih-api
Kaliber 9x18 mm AM
Panjang keseluruhan 225 mm
Berat: 1020 g dengan majalah kosong; 1220 g-load dengan 20 butir peluru
Panjang laras 140 mm
Kapasitas magazine 20 butir peluru
Tingkat api 600 rounds per menit

Perkembangan selektif api, pistol militer besar, ditujukan untuk personil militer sebagai senjata pertahanan pribadi, dimulai di Uni Soviet pada akhir tahun 1920-an, tapi akhirnya mengakibatkan tidak ada kesuksesan. Tapi, setelah berakhirnya Perang Dunia 2, ide ini dibangkitkan dan, dengan pengenalan 9mm cartridge baru diminta untuk tentara Uni Soviet yang besar, pistol semi-otomatis, yang mampu dikendalikan otomatis penuh api dan dilengkapi dengan bahu dilepas saham. Senjata semacam itu, dirancang oleh Igor Stechkin di Tula diadopsi oleh tentara Uni Soviet pada tahun 1951, bersama dengan Pistol Makarov pistol kaliber yang sama. Baru pistol, ditunjuk sebagai "APS - Automaticheskij Pistolet Stechkina" (Stechkin Automatic Pistol), dikeluarkan untuk artileri, tank dan lapis baja pengangkut kru, RPG-7 pembawa di infanteri, garis depan petugas. Tapi itu segera ditemukan bahwa APS, dengan besar dan berat sarung / bahu saham, adalah aneh untuk membawa, dan tidak memiliki kekuatan untuk senjata militer, sehingga secara berangsur-angsur dipindahkan dari dinas militer dan dimasukkan ke dalam penyimpanan cadangan. Selama tahun 1970-an Namun, dalam jumlah kecil APS yang ada pistol yang dilengkapi dengan baru, diperpanjang barel, dengan ulir bagian moncongnya. Pistol ini, ditunjuk APSB, dimaksudkan untuk Spetsnaz penggunaan dan dikeluarkan dengan cepat dilepas peredam suara dan bahu kawat dilepas saham.

Selama tahun 1990-an bergolak, APS menemukan kehidupan kedua di tangan berbagai Penegakan Hukum russian khusus tim, seperti OMON, SOBR, berbagai VIP keamanan dan tim penyelamat sandera. APS menawarkan akurasi yang lebih baik dan kapasitas yang lebih besar, daripada-isu umum Makarov PM pistol. APS juga mampu sangat baik-api cepat keakuratan dalam mode semi-otomatis, serta otomatis penuh api untuk kuartal darurat dekat situasi. Pada saat ini, terlepas dari kemajuan yang lebih modern dan kuat pistol, seperti Yarygin PYa atau GSH-18, APS masih dihormati oleh penegakan hukum Rusia, karena tersedia dan murah 9x18 mm amunisi, baik rekoil akurasi dan rendah. Sekarang sering dilakukan di berbagai terbuka-atas "pertempuran" sarung, bukan aslinya canggung dan berat sarung / bahu saham.

APS adalah sederhana blowback pistol, al konstruksi baja, dengan palu dan eksternal double action pemicu. Sebuah keamanan posisi tiga tuas, terletak pada slide, juga bertindak sebagai modus api pemilih, memungkinkan untuk single-shot atau otomatis penuh api. Untuk memperlambat laju api bawah untuk dikendalikan 600 rounds per menit, APS menampilkan api pendorong-jenis peredam tingkat, terletak di dalam cengkeraman. kembali musim semi ini terletak di sekitar barel. Pemandangan depan adalah tetap ke slide, pemandangan belakang bisa diatur, jangkauan, dengan pengaturan untuk 25, 50 dan optimis 100 dan 200 meter. Untuk lebih meningkatkan rentang panjang dan penuh modus otomatis akurasi, bahu saham / sarung dapat dilampirkan ke dalam cengkeraman. awal sarung / saham yang terbuat dari kayu, terakhir - dari alis plastik.

Tidak ada komentar: